Monday, January 4, 2016

Cara Menghilangkan Clicktrap Tidak Bisa Klik Saat Preview

Cara Menghilangkan Clicktrap Tidak Bisa Klik Saat Preview

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi preview blog yang tidak bisa di klik. Sobat blogger mungkin sudah tau tentang masalah saat blog sedang di preview yaitu blogger tidak ingin kita bisa mengklik apapun dari blog saat dalam mode preview, disebut dengan clicktrap, jadi cukup melihat saja. Namun akan jadi masalah ketika yang akan kita preview adalah elemen yang harus di klik atau kursor harus melewati elemen tersebut. Jadi kita perlu menghilangkan clicktrap itu, berikut ini caranya.

Kita hanya membutuhkan kode CSS untuk menyembunyikan click trap tersebut, silahkan tambahkan kode CSS berikut ini dibawah ]]></b:skin> atau dibawah <style>.

.blogger-clickTrap {display:none!important;}

Setelah itu coba buka blog sobat dalam mode preview, misalnya menulis posting lalu lihat preview / pratinjau posting tersebut, kemudian lihat apakah blog sudah bisa di klik dalam mode pratinjau. Namun jika cara tersebut tidak berhasil berarti kemungkinan sobat menambahkan kode CSS pada kode yang ada dalam conditional tag. Untuk mengatasinya cukup tambahkan kode berikut ini diatas kode </head>.

<style>.blogger-clickTrap {display:none!important;}</style>

Mungkin itu akan berhasil, cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini yang bisa dibuka lewat menu blog dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool