Tuesday, December 29, 2015

Belajar Mengaji dengan Software Tajwid

Belajar Mengaji dengan Software Tajwid

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang belajar membaca Al-Qur'an atau biasa disebut mengaji. Belajar Qur'an merupakan belajar yang dapat dilakukan sepanjang masa, tidak ada batasan bagi siapa saja yang ingin mempelajari Al-Qur'an baik itu muslim maupun nonmuslim. Dalam kitab tersebut berisi kebenaran yang mutlak karena bersumber langsung dari Tuhan. Selain itu Qur'an juga merupakan pelengkap dari kitab-kitab sebelumnya yaitu Taurat, Sabur dan Injil.

Seiring dengan berkembangan zaman, Al-Qur'an yang merupakan kitab sepanjang masa kini tidak hanya ada dalam bentuk buku kitab melainkan juga telah dibuat dalam bentuk perangkat lunak baik itu telepon genggam hinggga komputer. Hal ini tentunya cukup membantu bagi beberapa kalangan yang sebagian besar waktunya berada didepan alat-alat eletronik, khususnya komputer.

Dari hal itu pula, saat ini anak-anak bahkan remaja lebih tertarik dengan alat-alat eletronik, seperti Smartphone, Tablet, PC, Android dan lainnya sehingga peran orang tua dalam mendidik pengetahuan anaknya mendapat tantangan besar. Namun akan berbeda jika tantangan tersebut dapat dijadikan solusi, yaitu dengan mengajak mereka untuk belajar melalui telepon genggam atau komputer.
Lalu bagaimana agar perkembangan teknologi tidak menghalangi kemauan untuk belajar?
Hal tersebut melatarbelakangi programer untuk membuat aplikasi pembelajaran yang cukup membantu mengatasi problema seperti itu.

Menggabungkan IPTEK dan Al-Quran salah satu cara agar mudah belajar tanpa harus membawa Quran kemana-mana, salah satunya adalah aplikasi untuk belajar tajwid dan membaca Al-Quran di komputer, dengan itu anda dapat mengajarkannya pada adik-adik atau saudara sobat dengan menggunakan cara yang menarik baginya.

Silahkan download aplikasinya pada link dibawah, aplikasi tersebut merupakan aplikasi tunggal yang cukup ringan dan tanpa perlu di instal. Selamat belajar membaca Qur'an.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat, kalau ada saran, kritik, maupun pertanyaan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool