Monday, December 7, 2015

Cara Screenshot Full Screen di Mozilla Firefox

Cara Screensho Full Screen di Mozilla Firefox

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu. Baiklah dalam posting kali ini saya akan menjelaskan tentang cara screensho halaman yang terbuka di mozilla firefox secara layar penuh (fullscreen) artinya seluruh bagian dari halaman tersebut terambil, tetapi tidak dengan diluarnya, misal taskbar windows ataupun title bar, hanya bagian halaman web yang terbuka saja.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk screenshot di mozilla, bisa dengan menggunakan plugin bisa juga tidak, namun karena mozilla sudah punya fiturnya jadi lebih gampang. Pertama-tama buka halaman yang akan di screenshot, misalnya saya akan screenshot halaman Facebook.

Setelah halaman facebook terbuka, tampilkan jendela inspeksi elemen, klik kanan pada halaman facebook kemudian pilih Inspeksi Elemen. Kemudian akan muncul jendela kecil dibagian bawah/samping seperti gambar berikut ini. Kemudian kita akan memunculkan fitur screenshot dari mozilla, silahkan klik ikon pengaturan yang bergambar gir/gear untuk membuka pengaturan Inspeksi Elemen.

Cara Screensho Full Screen di Mozilla Firefox

Setelah itu cari dan centang pilihan Buat tangkapan layar untuk satu halaman penuh atau dalam bahasa Inggris Create a screenshot for a full page.

Cara Screenshot Full Screen di Mozilla Firefox

Setelah itu akan muncul ikon bergambar kamera disamping ikon pengaturan tadi. Silahkan klik ikon tersebut untuk mengambil gambar satu layar penuh dari halaman facebook. Lalu hasil screenshot akan tersimpan di folder download. Dan hasil dari screenshot halaman facebook tadi adalah..

Facebook Homepage

Mungkin cukup sekian tentang Cara Screensho Full Screen di Mozilla Firefox, semoga dapat berguna untuk sobat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman contact yang bisa dibuka melalui menu blog yang ada dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool