Thursday, December 17, 2015

Cara Mengatasi Smadav yang Warna Hitam (Blacklist)

Cara Mengatasi Smadav yang Warna Hitam (Blacklist)

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Nah, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara memperbaiki antivirus Smadav yang berubah menjadi warna hitam. Ketika Smadav berubah menjadi warna hitam itu artinya serial number yang di gunakan pada antivirus tersebut telah di blacklist oleh pemilik Smadav.

Cara Mengatasi Smadav yang Warna Hitam (Blacklist)

Untuk memperbaiki smadav yang di blacklist ada dua cara, pertama cukup masukkan serial number yang benar, atau yang kedua menghilangkan blacklist secara manual. Saya akan membahas keduanya, berikut liputannya.

Menggunakan Serial Number yang Benar

Pada cara pertama ini sobat silahkan masukkan serial number yang benar. Jika sobat tidak punya serial number tersebut silahkan dapatkan pada posting saya yang sebelumnya yaitu tentang Serial Number Smadav Rev 10.4 Terbaru 2015.

Menghilangkan Blacklist secara Manual

Untuk menghilangkan blacklist secara manual pertama-tama regedit - buka Start dan tuliskan Regedit - kemudian menuju ke alamat HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Notepad, maka sobat akan menemukan value lfPitchΔndFamily dan lfPitchΔndFamily3. Hapus kedua value tersebut, maka blacklist Smadav sobat akan langsung hilang.

Cara Mengatasi Smadav yang Warna Hitam (Blacklist)

Mungkin cukup sekian dari saya, kalau ada yang ingin sobat tanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman contact blog ini yang bisa dibuka melalui menu blog dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu 'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool