Saturday, December 12, 2015

Cara Menghilangkan Ikon Quickedit di Blogger

Cara Menghilangkan Ikon Quickedit di Blogger

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Untuk teman-teman yang mungkin sedang mempelajari mengenai tentang blogging dan SEO pasti sudah memahami apa itu ikon quickedit. Ikon quickedit merupakan ikon shortcut yang mengarahkan pengguna menuju ke jendela edit dari objek tersebut. Ikon ini biasanya terdapat pada widget/gedget blog serta pada from isi blog dan muncul pada bagian bawahnya yang terkadang membuat sebagian orang terganggu dengan munculnya ikon tersebut. Kode quickedit yang terdapat pada HTML blog merupakan salah satu penghambat agar blog menjadi lebih SEO Friendly.

Lalu bagaimana menghilangkan ikon tersebut?

Terkadang ketika mencoba untuk menghilangkan ikon tersebut seringkali mengalami kegagalan hingga ikon tersebut terus muncul meskipun kodenya telah dihapus. Baiklah saya akan mengajarkan kepada anda mengenai cara menghilangkan ikon quickedit dengan tiga cara, pertama menghapus ikon quickedit, memanipulasi ikon quickedit dan yang ketiga menyembunyikan ikon quickedit.

Menghapus Ikon Quickedit

Untuk menghapus kode HTML dari ikon quickedit, pertama-tama buka dashboard blogger anda kemudian pilih tab Template lalu klik Edit HTML.


Setelah itu temukan kode berikut dan hapus kode tersebut, jika terdapat lebih dari satu kode maka hapus semuanya.

<b:include name='quickedit'/>

Kemudian klik Simpan dan lihat hasilnya. Jika terdapat beberapa ikon yang tidak dapat dihilangkan silahkan gunakan cara kedua berikutnya.

Memanipulasi Ikon Quickedit

Untuk memanipulasi ikon quickedit caranya hampir sama dengan metode diatas. Hanya saja dengan sedikit mengubah bentuk kodenya. Pertama-tama buka dashboard blogger anda, kemudian pilih tab Template lalu klik Edit HTML.

Setelah itu temukan kode <b:include name='quickedit'/> dan ganti dengan kode berikut ini.

<!--b:include name='quickedit'/-->

Setelah itu Simpan dan lihat hasilnya pada tampilan blog anda.

Menyembunyikan Ikon Quickedit

Cara kedua ini adalah cara yang bisa dibilang cukup memaksakan agar ikon tersebut tidak muncul. Pertama-tama buka dashboard blogger anda, pilih tab Template lalu klik Edit HTML.

Setelah itu temukan kode ]]></b:skin> dan letakkan kode berikut diatasnya. Setelah itu Simpan dan lihat hasilnya.

.quickedit{display:none;}

Cukup sekian dari saya, jika ada hal yang ingin sobat tanyakan, silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool