Thursday, December 17, 2015

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengalihkan blog lama ke blog baru tanpa harus mengalihkan satu per satu alamat posting blog lama ke alamat posting blog yang baru.

Posting ini mungkin cukup membantu untuk sobat yang baru saja membuat sebuah blog baru, nah jika sobat ingin mengalihkan (redirect) alamat blog yang lama ke alamat blog yang baru mungkin sobat bisa membacanya pada posting saya yang sebelumnya.


Pertama-tama kita akan mengalihkan alamat blog lama ke alamat blog baru. Cara ini mungkin sama pada saya yang posting sebelumnya. Buka Edit HTML blog sobat Cukup tambahkan kode berikut ini dibawah kode <head> atau diatas kode </body>.

<script type='text/javascript'>
var this_url = window.location.href;
var new_url = this_url.replace(&quot;http://blog-asal.blogspot.&quot;,&quot;http://blog-tujuan.blogspot.&quot;);
window.location = new_url;
</script>

Setelah itu ganti alamat http://blog-asal.blogspot. dengan alamat blog yang akan anda alihkan dan ganti alamat http://blog-tujuan.blogspot. dengan alamat yang menjadi tujuan pengalihan. Kemudian agar trafik (data hasil pengunjung) dari blog lama juga ikut ke blog yang baru, silahkan export posting blog lama kemudian import ke blog yang baru. Berikut ini caranya.

Pertama-tama buka Blogger, kemudian buka Setelah (Setting) untuk blog lama sobat lalu pilih Lainnya (Other). Pada bagian Alat Blog (Blog Tool) pilih Ekspor blog. Setelah itu sobat akan mendapatkan sebuah file dengan ekstensi .xml.

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya

Setelah itu silahkan impor file .xml yang telah di download tadi ke blog baru sobat. Buka menu yang sama (Setelan) kemudian pilih Impor Blog.

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama ke Blog Baru Beserta Postingnya

Sekarang coba perhatikan pada posting di blog baru sobat, akan muncul beberapa posting yang berasal dari blog lama tadi. Nah, sekarang lengkap sudah pengalihan dari blog lama ke blog baru yang kita lakukan. Alamat posting blog juga akan disesuaikan sehingga ketika seseorang membuka alamat suatu posting di blog lama akan dialihkan ke blog baru. Perhatikan alamat berikut.

http://blog-asal.blogspot.com/2016/01/posting-blog.html
akan dialihkan ke
http://blog-tujuan.blogspot.com/2016/01/posting-blog.html

Mungkin cukup sekian dari saya, jika ada yang ingin sobat tanyakan, silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini yang bisa dibuka melalui menu blog dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu 'alaikum.

Sumber : http://www.webkeren.net/2015/03/cara-redirect-url-ke-blog-baru-tanpa-kehilangan-traffic.html
Disqus Comment
Parse Tool