Thursday, December 17, 2015

Beberapa Cara Mengalihkan Alamat Blog ke Alamat Lain


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, nah, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang beberapa cara mengalihkan alamat blog ke alamat lain. Yang saya maksud disini bukan hanya alamat utama blog, misalnya http://nama-blog.blogspot.com/ tetapi bisa juga mengalihkan halaman khusus juga, misal http://nama-blog.blogspot.com/p/halaman.html/.

Disini saya sediakan dalam dua cara, yang pertama dengan menggunakan JavaScript dan yang kedua dengan menggunakan Meta tag HTML. Berikut liputannya.


1. Menggunakan JavaScript

Untuk mengalihkan alamat blog menggunakan javascript pertama-tama buka Edit HTML blog sobat, kemudian tambahkan kode berikut dibawah <head> atau diatas </body>.

<script>
if(window.location.href == 'http://blog-asal.blogspot.com')
{
window.location='http://blog-tujuan.blogspot.com';
}
</script>

atau jika ingin mengalihkan langsung blog tersebut bisa juga menggunakan kode berikut, artinya jika kode diatas hanya mengalihkan alamat tertentu tetapi kode berikut mengalihkan semua halaman dari blog yang dipasangi kode berikut.

<script type='text/javascript'>
var d='<data:blog.url/>';
d=d.replace(/.*//[^/]*/, '');
location.href = 'http://blog-tujuan.blogspot.com';
</script>

Silahkan ganti http://blog-asal.blogspot.com dengan alamat blog yang akan anda alihkan, kemudian http://blog-tujuan.blogspot.com diganti dengan alamat blog tujuan pengalihan. Perlu sobat perhatikan, pada kode pertama diatas jika halaman blog anda menggunakan domain .blogspot.co.id maka ganti juga .com menjadi .co.id pada alamat blog asal pada kode diatas.

2. Menggunakan Meta Tag

Pada pengalihan blog menggunakan Meta Tag kita menggunakan fungsi refresh silahkan tambahkan kode berikut ini dibawah <head>.

<meta content='5;url=http://blog-tujuan.blogspot.com' http-equiv='refresh'/>

Sama dengan yang sebelumnya, pada kode diatas cukup ganti http://blog-tujuan.blogspot.com dengan alamat blog tujuan pengalihan, kemudian angka 5 pada kode diatas menandakan bahwa 5 detik setelah blog asal terbuka, maka akan langsung dialihkan menuju ke blog tujuan.

Setelah salah satu dari dua cara diatas telah sobat gunakan sekarang coba lihat hasilnya, buka alamat blog yang dialihkan maka akan langsung menuju ke alamat blog tujuan, jadi disini sobat bisa mengalihkan pengunjung yang membuka blog lama sobat agar diarahkan menuju ke blog yang baru.

Mungkin cukup sekian dari saya, jika ada yang ingin sobat tanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini yang bisa dibuka melalui menu blog dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum.

Sumber : http://www.webkeren.net/2015/03/cara-redirect-url-ke-blog-baru-tanpa-kehilangan-traffic.html
Disqus Comment
Parse Tool