Monday, December 14, 2015

Cara Mengatasi Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster

Cara Mengatasi Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang salah satu tips SEO blogger, yaitu tentang bagaimana cara mengatasi Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster.

Pada google webmaster terdapat beberapa hal yang menyebabkan munculnya crawl errors namun yang paling umum dialami oleh para blogging yaitu error halaman tidak ditemukan atau yang biasa disebut error 404 page not found. Hal ini terjadi karena kesalahan link yang didapatkan mesin perayap google.

Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster

Jawaban yang tepat untuk mengatasi pertanyaan "bagaimana mengatasi halaman yang tidak ditemukan?" yaitu dengan mengalihkan alamat yang tidak ditemukan tersebut ke alamat lain yang tersedia. Jadi yang akan anda lakukan adalah mengalihkan alamat error tersebut ke alamat lain pada blog/web anda yang tersedia.

Bagaimana melakukannya?

Pada dasarnya Blogger menyediakan fitur dimana penggunanya bisa mengalihkan alamat apapun pada blog tersebut ke alamat lain selama tidak keluar dari alamat blog itu sendiri.

Langkah pertama untuk mengalihkan sebuah alamat di blog yaitu buka dashboard blogger anda lalu arahkan pada Setelan dan pilih Preferensi penelusuran.

Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster

Lalu perhatikan pada bagian Kesalahan dan Pengalihan, pada bagian Pengalihan Khusus anda dapat menambahkan link yang akan anda alihkan. Isikan alamat yang akan dialihkan pada kotak Dari dan alamat yang menjadi tujuan pengalihan pada kota Kepada.

Crawl Errors / Kesalahan Perayapan Google Webmaster

Cukup mengisikan alamat tanpa menyertakan alamat utamanya. Misalnya saya akan mengalihkan :
http://www.maringngerrang.com/p/palsu.html
ke
http://www.maringngerrang.com/p/asli.html
maka cukup mengisi kotak Dari dengan /p/palsu.html dan kotak Kepada dengan /p/asli.html, bagian http://www.maringngerrang.com tidak perlu di tuliskan.

Mungkin sekian dari saya, jika ada yang ingin sobat tanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool