Saturday, December 12, 2015

Cara Mendapatkan Bibit Istimewa (Stroberi, Labu, & Bayam) Harvest Moon Back to Nature

Cara Mendapatkan Bibit Istimewa (Stroberi, Labu, & Bayam) Harvest Moon Back to Nature

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatu. Kembali dengan permainan simulasi kehidupan yang satu ini, permainan yang dikembangkan oleh Victor Interactive Software kemudian diterbitkan dalam versi bahasa Indonesia oleh Palapa. Setelah sebelumnya beberapa kali telah membahas mengenai game ini dalam beberapa posting yang diterbitkan ulang dari Trexter Smansa kali ini kembali saya akan mendiskusikan tentang bibit (seeds) atau lebih tepatnya bibit istimewa yang tidak langsung dapat dibeli ketika game dimainkan.

Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, permainan ini, meskipun usianya sudah cukup tua namun tetap saja masih ada pemainnya dan tetap hidup di hati para penggemarnya. Anak tahun 90-an pasti setidaknya tahu atau pernah melihat permainan semacam ini, saat dimana Playstation 1 baru begitu terkenal. Kemudian muncullah berbagai jenis permainan yang dapat dimainkan pada console game ini, salah satu yang cukup populer adalah Harvest Moon: Back to Nature.

Pada permainan ini, teman-teman tentunya sudah mengetahui bahwa untuk memulai kehidupan dalam game ini kita perlu menanam beberapa bibit tanaman sebab memang itulah salah satu misi dan juga sebagai syarat yang telah diberikan mayor kepada Jack (tokoh utama game ini), ada banyak jenis tanaman yang bisa ditanam pada kebun anda, baik itu tanaman yang sudah pernah anda lihat maupun yang belum pernah sama sekali.


Namun di dalam permainan ini, terdapat beberapa jenis bibit yang tidak bisa langsung didapatkan, diperlukan beberapa usaha dan pengorbanan untuk mendapatkannya, bibit-bibit tersebut diantaranya adalah bibit Stroberi (strawberries) yang tumbuh pada musim Spring, Labu (pumpkin) yang tumbuh pada musim Summer dan bayam (spinach) yang hanya tumbuh pada musim Fall. Untuk mengetahui musim apa saja yang cocok untuk setiap bibit, silakan baca posting saya yaitu Tentang Bibit Tanaman di Harvest Moon Back to Nature. Namun perlu teman-teman perhatikan pada musim tanamnya, masing-masing bibit tersebut tetap saja tidak dijual di Supermarket tempat biasanya semua bibit dijual dan tempat membeli hampir semua barang.

Lalu gimana agar supermarket menjualnya gan?

Tapi teman-teman tidak perlu khawatir, sebenarnya bibit tersebut tetap saja dijual di Supermarket, hanya saja agar supermarket menjual bibit-bibit tersebut, anda harus bekerja keras dan menjual beberapa hasil panen dengan jumlah yang cukup banyak. Tentunya diperlukan waktu yang panjang agar hasil tersebut dapat dicapai, tapi hasil panen apa sajakah itu? Berikut ini:

NoNama BibitYang Diperlukan
1.Stroberi (Strawberries)Menjual :
  • 100 Lobak (turnip)
  • 100 Kentang (potato)
  • 100 Kubis (cabbage)
2.Labu (Pumpkin)Menjual :
  • 100 Tomat (tomato)
  • 100 Jagung (corn)
  • 100 Nanas (pineapple)
3.Bayam (Spinach)Menjual :
  • 100 Terong (eggplant)
  • 100 Ubi jalar (sweet potato)
  • 100 Wortel (carrot)
  • 100 Paprika (green pepper)

Setelah semua hasil panen yang terdapat dalam tabel telah terjual sebanyak 100 buah periksa kotak surat yang berada disamping rumah sobat - rumah dalam game - maka akan ada pesan dari supermarket bahwa bibit baru telah dijual. Pergilah ke supermarket pada saat buka dan belilah bibit tersebut kemudian tanam untuk mendapatkan hasilnya.

Mungkin cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu 'alaikum.
Disqus Comments