Monday, December 7, 2015

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu. Dalam posting kali ini saya akan membahas mengenai cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster. Google webmaster merupakan salah satu tool atau fitur dari Google untuk membantu penulis blog atau website agar situs mereka dapat terindeks google lebih cepat.

Dengan menggunakan Google Webmaster, kita bisa membuat blog kita menjadi lebih SEO (search engine optimization) Friendly, maksudnya blog kita lebih cepat terindeks oleh mesin pencarian. Baiklah, untuk mulai mendaftarkan blog kita ke Google Webmaster, pertama-tama silahkan buka link berikut :


Setelah itu halaman awal Google Webmaster tekan tombol Masuk ke Search Console. Jika minta masukkan sandi, silahkan masukkan kata sandi email anda.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Jika sebelumnya anda belum pernah menggunakan google webmaster, maka akan muncul tampilan untuk menambahkan situs anda ke google webmaster. Silahkan masukkan alamat blog anda ke kotak yang telah disediakan, lalu tekan Tambahkan Properti.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Setelah itu pada menu Perayapan pilih Peta Situs, kemudian klik tombol TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS, kemudian masukkan salah satu atau semuanya satu per satu dari kelima alamat sitemap/peta situs blog berikut ini.

sitemap.xml
feeds/posts/default
feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
atom.xml?redirect=false&start-index=1001&max-results=15sc00

Jika sudah dimasukkan alamat sitemap anda, selanjutnya klik Mengirim Peta Situs. Jika sitemap/peta situs telah terkirim, maka segera blog anda akan di indeks oleh mesin pencarian google.

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster

Sepertinya cukup untuk Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster, semoga artikel ini bisa membantu untuk anda, kalau ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kotak komentar yang ada dibawah, segera admin akan membalasnya, atau bisa juga melalui halaman Contact yang bisa dibuka melalui menu blog yang ada dibagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool