Monday, December 7, 2015

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh, sobat blogger, dalam posting ini saya akan membahas cara membuat halaman statis di blogger, sebenarnya ini adalah hal yang sederhana dalam blogging, tetapi saya akan sharing kepada sobat blogger yang mungkin baru memulai karir blognya.

Sebelum membahas lebih jauh saya akan menjelaskan mengenai apa perbedaan antara halaman statis dan posting blog. Pertama halaman statis, halaman statis merupakan halaman yang hampir sama dengan postingan blog hanya saja halaman statis tidak akan ditampilkan di homepage/beranda (halaman awal blog). Halaman statis blogger biasanya memiliki alamat https://nama-blog.blogspot.com/p/halaman-statis.html.

Baiklah pertama-tama silahkan buka Blogger, setelah itu akan muncul nama blog sobat. Klik tanda panah kebawah yang berada disamping Lihat blog, setelah itu pilih Laman.

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Setelah itu akan muncul halaman-halaman yang telah sobat buat, jika belum ada tentu tidak akan ditampilkan. Lalu perhatikan di bagian atas, klik Laman baru untuk membuat sebuah halaman statis kosong.

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger

Selanjutnya akan muncul tampilan yang hampir sama dengan tampilan pembuatan posting baru. Silahkan isi dengan konten apa saja yang sobat inginkan. Misalnya membuat halaman About us, Contact dan halaman lain yang biasanya diperlukan oleh sebuah blog.

Mungkin cukup dari saya, semoga tutorial ini dapat membantu sobat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman Contact yang berada pada menu blog di bagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comment
Parse Tool