Monday, December 7, 2015

Cara Disable Check Spelling Mozilla Firefox

Cara Disable Check Spelling Mozilla Firefox

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu. Nah, dalam posting kali ini saya akan membahas mengenai cara nonaktifkan (disable) pengaturan check spelling pada browser Mozilla Firefox. Pertama-tama saya akan menjelaskan apa itu check spelling. Jadi begini, check spelling itu adalah fitur untuk memeriksa kesalahan penulisan pada sebuah pengetikan, sama seperti di Microsoft Office, ketika kita menuliskan sembarangan kata, maka akan ada garis merah dibawahnya, gunanya agar kita mengetahui bahwa kata yang ada garis merah dibawahnya, penulisannya salah. Namun perlu diketahui bahwa check spelling juga tergantung pada bahasa yang digunakan, umumnya komputer menggunakan check spelling untuk bahasa Inggris, jadi untuk sobat blogger yang biasanya menulis dalam bahasa Indonesia tentu agak terganggu ketika setiap menulis kata yang sudah benar tetap saja ada garis merah dibawahnya.

Nah, oleh karena itu saya akan membantu sobat untuk menghilangkan garis merah yang ada dibawah kata, kita sebut check spelling. Pertama-tama buka mozilla firefox sobat, setelah itu pada address bar tuliskan about:config, lalu tekan Enter. Lalu akan muncul pesan peringatan agar sobat berhati-hati dalam mengubah pengaturan didalamnya, silahkan klik I'll be careful, I promise!.

Setelah itu akan muncul berbagai daftar pengaturan. Pada kotak pencarian dibagian atas tulis spell hingga tersisa empat pengaturan. Perhatikan pada layout.spellcheckDefault, ganti nilainya dari 1 menjadi 0. Perhatikan gambar berikut.

Cara Disable Check Spelling Mozilla Firefox

Setelah itu lihat hasilnya, cobalah mengetikkan sesuatu pada halaman yang terbuka di Mozilla, garis merah yang ada dibawah kata tidak akan muncul lagi. Saya rasa cukup, jika masih ada yang kurang jelas silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau bisa juga melalui halaman Contact yang dapat dibuka melalui menu blog dibagian paling atas halaman blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comments