Sunday, December 13, 2015

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus akun facebook secara permanen. Saat ini salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan orang, orang kota sampai orang desa pun menggunakannya, ya kalian pasti akan menyebutnya facebook.

Social media yang didominasi warna biru ini menjadi nge-tran beberapa tahun belakangan ini, sampai sekarang pengguna facebook telah melebihi 1,19 miliar akun dengan Amerika Serikat sebagai negara dengan pengguna terbanyak yaitu kurang lebih 157.418.920 dan di bawahnya adalah Indonesia dengan 41.777.240 lebih pengguna.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa dari jumlah-jumlah diatas ada orang yang memiliki lebih dari 1 akun facebook. Inilah yang menjadi masalah kebanyakan orang ketika hendak membuat facebook baru, ingin menghapus akun facebook lamanya. Ada dua pilihan, menonaktifkan akun facebook tersebut - dengan maksud agar dibuka kembali suatu hari nanti - atau menghapusnya secara permanen jika yakin akun tersebut tidak akan pernah digunakan lagi.

Jadi bagaimana cara menghapus akun facebook?

Hapus Akun Facebook

Pertama-tama buka halaman Delete Facebook. Login jika belum masuk. Akan muncul pilihan jika ingin menghapus akun facebook, klik Hapus Akun Saya.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Ketika muncul sebuah dialog box, masukkan kata sandi facebook sobat serta masukkan tulisan yang terdapat dalam gambar pada kotak dibawahnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Setelah selesai, akan muncul keterangan bahwa akun facebook sobat akan benar-benar dihapus dari database facebook setelah 14 hari. Sebelum 14 hari tersebut akun facebook sobat masih bisa diselamatkan.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Kalau pengen diselamatkan gimana caranya?

Batalkan Penghapusan.

Jika sobat masih ragu untuk menghapus akun facebook tersebut, sebelum 14 hari yang ditentukan buka kembali akun facebook itu, akan muncul pilihan untuk konfirmasi penghapusan atau batalkan penghapusan.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Mungkin sekian dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comments