Friday, December 11, 2015

Cara Mudah Backup HTML Blogger

Wallpaper HTML Cara Mudah Backup HTML Blogger

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatu, dalam posting kali ini saya akan membahas tentang cara mudah untuk backup kode HTML blog kita. Kata "backup" bagi sebagian orang mungkin tidak asing lagi, kata ini sering terdengar. Dimana kita sering membacanya? Di komputer dan di internet utamanya. Backup adalah kegiatan membuat cadangan suatu arsip data dari komputer dengan cara menyalin agar data tersebut dapat digunakan kembali ketika terjadi kerusakan atau kehilangan data. Backup sangat baik dilakukan pada data yang sensitif dan sangat penting.

Dalam sebuah blog, salah satu data yang paling penting adalah kode HTML blog tersebut. Dalam beberapa kesalahan kode HTML dapat menghancurkan blog itu sendiri, maka tidak ada salahnya jika kode tersebut disalin ke tempat yang lebih aman. Ini sangat berguna untuk para blogger yang senang mengedit manual kode blognya, agar ketika terjadi kesalahan yang tidak disengaja kode dapat dikembalikan dalam keadaan awal setelah melakukan backup. Untuk melakukan backup pertama-tama buka dashboard blogger anda, pilih tab Template klik Edit HTML.

Cara Mudah Backup HTML Blogger

Setelah itu akan muncul kode panjang dari blog anda, blok semua kode tersebut (CTRL + A) lalu copy (CTRL + C) semua kode tersebut.

Cara Mudah Backup HTML Blogger

Kemudian buka Notepad (buka Start - All Programs - Accessories - Notepad) atau Microsoft Word lalu paste kode HTML yang tadi dan simpan file notepad tersebut di tempat yang aman.

Sekian dari saya semoga bisa membantu, jika ada yang kurang dimengerti silahkan tanyakan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Disqus Comments