Monday, December 28, 2015

Cara Mudah Backup Posting di Blogger

Cara Backup Posting di Blogger

Assalamualaikum teman-teman, dalam posting kali ini saya akan menulis tentangbagaimana cara backup posting blog, lebih tepatnya blogger. Backup merupakan proses mengamankan data-data tertentu dengan cara menyalin ke perangkat lain atau ke (dalam eksplorasi) direktori lain. Data yang di backup biasanya data-data yang sensitif dan penting misal data kantor, nilai, dll.

Kalau dalam blogging data-data yang penting itu adalah kode HTML blog dan posting-posting yang ada dalam blog tersebut. Sebelumnya saya telah membahas mengenai cara mudah untuk backup HTML blog. Baiklah, kembali tentang backup posting, langsung saja berikut ini caranya.


Pertama-tama buka dashboard blogger anda, buka tab Setelan lalu pilih Lainnya dan klik Ekspor Blog.

Cara Mudah Backup Posting Blog

Setelah itu silahkan download data blog anda dan simpan data tersebut di tempat yang aman. Untuk memasukkan posting yang telah di backup silahkan pilih Impor blog lalu akan muncul pilihan apakah posting yang telah di impor ingin di publikasikan atau tidak. Mungkin cukup sekian dari saya, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah ini, atau bisa juga melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comments