Thursday, December 10, 2015

Our Stories (XI IPA 3) Part 1

Our Stories (XI IPA 3)

Nah, ini dia posting yang sudah lama ingin ku buat. Posting tentang watak anak-anak ingusan yang ada di IPA 3. Ada temanku yang bilang "Foto yang cantik ku mu kasih masuk nah..", trus ku jawab "Bagaimana mi kalau tidak ada yang cantik" ada juga yang bilang "Jelaskan panjang lebar ka saya nah..", mungkin nanti akan ku jelaskan panjang kali lebar.. hahaha.

Sebelumnya saya mau kasih tau kepada pembaca, bahwa dalam posting ini akan ku gunakan logat daerah Pinrang-Makassar. Biar menulisnya lancar..

Drs. Abd Hakim

Drs. Abd Hakim.

Nah... Ini dia orang yang paling berperan penting di IPA 3, Drs. Abd Hakim. Dia ini adalah wali kelas kami. Orangnya baik, perhatian, lucu, dan sering menghibur serta menasehati kami. Pak Hakim mengajar mata pelajaran Matematika, oh iya, pak Hakim juga orangnya kalem, agak pendiam..

Jujur aja, aku pernah tidur pas pak Hakim lagi mengajar (semalam begadang). Trus suaranya juga agak kecil kalau pas sedang menjelaskan.

Tapi, menurut kami, pak Hakim ini adalah wali kelas terbaik sedunia..

^o^

A. Dela Alifzya

A. Dela Alifzya

Okelah, ini dia temanku yang pertama yang akan ku jelaskan. Namanya A. Dela Alifzya, namanya paling atas di absensi kelas, dilihat dari luarnya, imut, manis, ramah, cantik (nassa mi cantik, kalau tidak cantik, cowok itu), dan bondeng, sebenarnya bukan bondeng sih, cuma agak lebar XD.

Trus, masalah pelajaran, mungkin dia mi ini yang paling pintar bahasa Inggris. Coba lihat kih status facebook-nya, banyak yang pake bahasa Inggris. Pernah ka na kasih tau, cita-citanya mau jadi penerus D'Dela Medical (rumah sakit milik orang tuanya) alias jadi Dokter seperti orang tuanya.. (Mudah-mudahan tercapai, aminn..)

A. Dewi Angriani

A. Dewi Angriani

Next, yang kedua adalah A. Dewi Angriani, ini dia temanku yang mempunyai postur tubuh paling tinggi diantara cewek-cewek dikelas dan juga cewek yang paling jago kalo masalah olahraga di kelas.. Selain itu, Dewi juga adalah manusia paling mancung yang ku kenal.

Kalau masalah pelajaran yang lain agak malas mi dia orangnya. Kah sering ka na suruh kerjakan tugas TIK nya di sekolah. XD

Kalau ada yang mau Add, buka mi facebook nya.

Andi Ayu Sriwahyuni

Andi Ayu Sriwahyuni

Trus, yang ketiga adalah Andi Ayu Sriwahyuni. Ini dia cewek yang pernah ku suka di kelas ku. Dia orangnya imut, manis, ramah, dermawan, dan sopan. Di kelas, dia mi cewek yang menurutku paling lucu.

Oh iya.. Semangat sekali Andi Ayu kalau masalah pelajaran, terutama belajar main rubik. Sampai-sampai temanku yang paling jago rubik (Chalid) selalu ditarik-tarik sama Andi Ayu, ditarik seperti hewan peliharaan. hahaha...

Trus, Andi Ayu juga pernah ikut dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) di bidang Biolog. Sesuatu yang bisa di bangga kan..

Dia mi juga salah satu temanku yang paling jauh rumahnya, kira-kira 18 kilometer dari sekolah. Tapi tawwa, tidak banyak absennya dia, rajin ke sekolah.

Facebook.

Armita Sahid Pajarrai

Armita Sahid Pajarrai

Selanjutnya, Armita Sahid Pajarrai. Dia mi ini kebalikannya Dewi, kalau Dewi paling mancung, nah Mita mi yang paling tidak mancung (jelek kalau bilang ki pesek). Tapi biarpun tidak ada hidungnya Mita itu temanku yang paling pintar kalau masalah Kimia, Mita juga pernah ikut dalam OSN di bidang Kimia. Bisa di lihat dari nilai Kimia-nya yang luar binasa.. XD

Skefo, Mita itu adalah Bendahara2 di organisasi Tapak Suci SMA Negeri 1 Pinrang dan juga Sekretaris Koord. di Tim Olimpiade Sains (TOS) SMA Negeri 1 Pinrang. woowwww... amacing..

Trus, Mita juga jago masalah Dance, sering ku lihat kih dance sendiri di kelas kayak anjing terjepit kakinya. hahaha.

Dulu, Mita sering di antar jemput sama kepala suku nya kelas ku (Iskandar). Kalau di lihat kayak orang yang pacaran, padahal sering bertengkar.. Mungkin nanti kalau besar mi, jodoh ki kayaknya.. hahaha..

Facebook.

Ayu Sabrina Syair

Ayu Sabrina Syair

Namanya Ayu Sabrina Syair. Nahh... ini dia The Master of Physics, di kelas dia mi yang paling pintar fisika (kah sering ka na ajar). Pernah juga ikut OSN Fisika, Olimpiade Sains Konyol juga mungkin pernah na ikuti.. hahaha...

Ayu ini bisa di bilang agak sangar, lihat saja fotonya, kayak mau ki na makan belah.. Tapi ramah orang nya, sering cerita-cerita sama saya, cerita tentang apa? Tidak lain dan tidak bukan, tentang "komik". Yapp.. na suka sekali Ayu baca komik. Sering ku lihat isi laci meja nya, komik semua isinya. ckckck

Lucunya, kalau di panggil Ayu, sering tiga orang yang berbalik (Andi Ayu, Ayu Sabrina, dan Bayu Kharullah)...

Skefo, Ayu pintar bahasa korea lho (padahal tidak ada ji pelajaran bahasa korea di sekolah)

Sedikit tentang Ayu, dia itu bukan orang Pinrang asli lho, habitat aslinya itu di Kendari. Jauh kan!?

Facebook.

Erika Pradita

Erika Pradita

Then, temanku ini namanya Erika Pradita. Orangnya ramah dan sopan. Pernah ka na undang datang di acara ulang tahunnya, seru abis.. (Skefo, ultahnya sama dengan ultahnya mamaku 4 Des (tahunnya jelas beda dong)).

Ada satu hal yang bikin pusing ka dari Erika, namanya Erika, tapi kalau di panggil namanya Echa, jauh banget...

Ngomong-ngomong, kalau masalah pelajaran, Echa ini orangnya agak malas (sedikit), tapi kalau public speaking Echa bisa di bilang luar biasa di bidang itu. woooww...

Facebook.

Evi Purnama Nasir

Evi Purnama Nasir

Evi ini temanku yang menurutku lumayan cuek sama saya. Tapi begitu memang orangnya. Meskipun begitu, Evi ini orangnya baik, tidak sekke (kikir), dan suka menolong.

Masalah pelajaran, tidak malas orangnya, tapi tidak terlalu rajin juga..

Skefo, Evi itu orangnya lucu lho.. suka bikin ketawa orang..

Facebook

Helmi Surahmi

Helmi Surahmi

Ini mi satu-satunya temanku yang paling susah ku bedakan, kah ada miripnya di kelas (Nur Fadilla Nasir). Sampai-sampai kalau ku panggil, sering ka salah panggil.. Mau ku, tempel kih nama nya di jidatnya supaya gampang di bedakan.

Dalam hal pelajaran, dia ini antusias ki orangnya, meskipun gurunya bikin ngantuk, tapi dia tetap semangat perhatikan guru.

Tingkatkan yah Helmi..

Facebook.

Merliastin

Merliastin

Selanjutnya temanku yang bernama Merliastin, dia orangnya hebat, pintar masalah pelajaran Matematika, Kimia dan Fisika.. wooowwww..

Katanya dia mau ikut OSN Kimia tahun ini, hebat kan!?

Tentang Merlin, dia itu orangnya biasa-biasa aja, sederhana, masih seperti manusia normal pada umumnya (maksudnya??)..

Trus, masalah pelajaran, so pasti dia selalu semangat. Terutama kalau di ajar sama pak Hakim, perhatiannya cuma satu..

Facebook

Mey Riani Utami K

Mey Riani Utami K
Nah.. ini dia yang paling saya tunggu-tunggu untuk di bahas. Mey Riani Utami K (Di panggil Meong tidak apa-apa). Dia ini temanku yang paling heboh di kelas (suaranya itu kayak pengeras suara pas orang lagi kawinan), sering heboh sendiri kaya' printer. Saya saran kan jangan berurusan sama orang kaya' dia, pasti ko na kejar.

Contoh kasus, uang arisan mu menunggak 2 hari, besoknya pagi-pagi na tunggu mo ko di depan pintu, pas 10 meter dari pintu, teriak mi "wee.. arisanmu..", baru keras nya suaranya..

Tapi, Mey ini orang baik ji, kalau ada sesuatu pasti na membantu ji (kalau mau kih). Trus, Mey itu orangnya agak sangar, kalau lagi sensi, jangan ko coba-coba ajak bicara Mey, bisa-bisa na santap hidup-hidup ko nanti.

Kalau masalah pelajaran, rajin ji kerja tugas (kalau mepet mi waktunya). Antusias dalam mengikuti materi pelajaran, dan dikenal oleh beberapa guru-guru, kah sering terlambat kumpul tugas. Oh iya.. Mey juga pernah ikut dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Pinrang. Kereennn..

Skefo, Mey mi itu yang urus berbagai hal di kelas, mulai dari foto, baju porseni dan lain-lain.

Good job Mey... (y)

Facebook Mey.

Nasriani

Nasriani

Namanya Nasriani. Kelihatan manja tapi dia pesilat lho. Karena kemanjaannya biasa di dijuluki “Pesilat Pello.” Dia ini paling meonjol di bidang kesenian. Suaranya bikin merinding, tapi lebih cocok kih kalau nyanyi lagu bugis. Apalagi lagu “Alosi Ri Polo Dua.” Bagus sekali suaranya. Mungkin nanti kalau besar mi, akan jadi penanyi. (Amiinnn..)

Oh iya, Ani itu adalah bendahara di organisasi PMR, hebat toh??

Facebook.

Nur Aisyah

Nur Aisyah
Temanku yang satu ini namanya Nur Aisyah biasanya dipanggil Cica (bukan cicca' nah), orangnya agak malas sedikit, agak kikir, trus agak cuek. Tapi disisi lain, baek ji orangnya.

Cica sering curhat sama saya, masalah kehidupannya di dunia perpacaran, ceritanya itu kaya' "Sinetron Gagal Tayang." hahah..

Skefo, Cica ini orangnya biasa-biasa saja, sederhana, tidak menor, dan masih seperti cewek-cewek pada umumnya (suka na gosip orang)..

hahaha...

Facebook.

Nur Fadilla Nasir

Nur Fadilla Nasir
Namanya Nur Fadilla Nasir (panggil saja Dilla), dia mi ini bendahara nya kelas ku, sang pemegang uang. Orangnya tinggi, tidak pendek, tidak mancung, tidak pesek, tidak lebar, tidak langsing.. (massu' nu??)

Ini mi gebetannya Norman yang sering ka na tanya-tanya terus.. hahah... Dilla, yant ku bilang kembar sama Helmi. Tidak bisa ka bedakan ki belah, sampai-sampai sering ka grogi bicara sama dia (jangan sampai salah orang ka..)

Do the best Dilla..

Facebook

Nur Qamariah Usman

Nur Qamariah Usman
Temanku yang satu ini berwibawa dan bisa memposisikan mana waktunya untuk bercanda dan mana waktunya untuk serius. Namanya Nur Qamariyah Usman (sering dipanggil Riri). Sering dijuluki wanita tangguh, tidak tau kenapa bisa dapat julukan begitu, kah dia sering pingsan (jadi sering di angkat gratis). Hehe. Oh iya dia mi ini SEKRETARIS UMUM Osis di SMAN 1 Pinrang loh.. woowww..

Sayangnya, selama Porseni, dia sedang ke luar sulawesi. Pergi ke kalimantan di Tarakan, bersama pengurus osis yang lain.

Semoga bawa kih oleh-oleh yang banyak..

hahaha..

Facebook.

Nur Syafarinah

Nur Syafarinah
Selanjutnya Nur Syafarinah (Nina), salah satu temanku yang paling rajin kerja tugas, kaya' ji temanku yang lain, dia ini selalu na perhatikan guru kalau mengajar, calon-calon siswa teladan.. (y)

Kalau menurutku, dia itu tidak suka sama pelajaran BHS. Inggris (entah gurunya atau pelajarannya..)

Skefo, Nina ini jago mengaji lho, merinding ka kalau ku dengar kih mengaji. Trus Nina ini juga salah satu penggemar artis korea di kelas ku, banyak na koleksi video2 boybanc/girlband korea. Kalau ada yang mau minta tanya langsung saja Nina.

Facebook

Nurfaranita

Nurfaranita
Namanya Nur Faranita. Bisa dipanggil Ita. Ada satu ceritanya Ita yang tidak bisa ku lupakan. Pas waktu di kerjain sama ibu Haerani. Guru kimia ku. Waktu itu Ita tinggi nilai ulangan hariannya Kimia, trus ibu Haerani sok-sok tidak percaya baru bilang mi “garis merahmi namamu di absen.” Ita bilang “ Apa salahku Bu?" dengan ekspresi sok kaget (padahal mau copot jantungnya) diam ji guruku. Pas pulang Ita menghadap mi sama itu tadi guruku dan trus ibu bilang “Mauko tahu salahmu?.” Ita menjawab dengan berlinangan air mata. “ iya Bu’.” . “salahmu, karena tidak pernahko bawakan ka kelapa muda.” Haha , ibu Haerani ada-ada saja.

Pas sudah itu, ternyata di bawakan betulan kelapa itu guruku.. hahah..

betapa besar & sungguh-sungguh pengorbananya ini temanku yang satu..

(y) good job

Rahmawati Kadir

Rahmawati Kadir
Rahmawati Kadir (Rahma mo saja mu panggilkan), orangnya baik, imut, manis, dan sopan. Dia ini orangnya agak malas kih sedikit, terbukti kalau ku tanya "kasih lihat ka tugas mu", kebanyakan jawabannya "belum pi selesai"..

Skefo, Rahma ini punya pacar anak kelas sebelah (kaya' film horor "anak kelas sebelah").. Sering kih tawwa ketemuan pas jam istirahat..so sweet na..

Facebook.

Reskiyanti

Inilah temanku yang paling sabar. Namanya Reskiyanti biasanya iseng ka panggil namanya dengan sebutan Anto (Adi yang pertama panggil begitu). Reski ini orangnya manis, sabar, dan baik. Pokoknya dia asik dijadikan tempat curhat kah selalu ki na kasih solusi. Tapi sifat yang paling menonjol dari Reski itu, sifat sabarnya..

Dalam hal pelajaran, dia ini bisa dibilang tidak malas, tapi tidak terlalu rajin juga..

Tapi intinya, pintar ji orangnya..

Facebook

Rezky Shaafiyah Syam

Rezky Shaafiyah Syam
Namanya Rezky Shaafiyah Syam (Ekki biasa na panggilkan temanku), temanku yang paling-paling pendiam. Jarang sekali ku dengar suaranya ini temanku.

Kalau menurut saya, dia ini orangnya baik, sopan, ramah, lembut, dan sabar.

Trus, masalah pelajaran, kurang tau ma juga, kah jarang ku perhatikan..

Tapi mudah-mudahan lama-lama berhenti mi jadi pendiam, aminn..

Skefo, dia ini kaya' ji Mama Dede. Kah na suka ceramah.. ahahah..

Sari Maghfirah

Sari Maghfirah


Ini mi temanku yang menurutku paling gokil di kelas, namanya Sari Maghfirah, biasanya di panggil Sari. Kalau jam istirahat, sering menyanyi-nyanyi + teriak-teriak di atas kursi sambil menyanyikan lagu Super Bass song by Nicki Minaj, persis orang kesurupan. Entah memang kesurupan atau habis obat nya.. Bikin ketawa siapapun yang melihatnya..

Tapi di sisi lain, Sari ini orangnya pintar, pintar masalah Kimia, dia juga pernah ikut OSN Kimia.. amacing..

Sari juga salah satu temanku yang paling rajin kerja tugas dan kerja LKS, sering ka na kasih nyontek lks nya, makasih Sari.. ^o^

Facebook.

Sry Titi Wardani

Sry Titi Wardani

Namanya Sry Titi Wardani panggilannya Titi (bukan Titik nah..). Ini satu-satunya penggemar Bondan Prakoso di kelas, na sebut dirinya anak Rezpektor..

Orangnya ini yang kadang bikin jengkel kadang bikin lucu. Dia punya satu istilah yang susah ku lupakan “nda’ kusuka sekali saya ini’e.” Jarang-jarang ada hal-hal yang na suka, paling sering tidak suka..

Kalau masalah pelajaran, bisa dibilang lumayan malas mi orangnya ini, kah saya saja yang malas pernah na pinjam buku tugas ku..

Tapi Titi ini orangnya baek, tidak sekke, tidak sombong dan suka menolong..

Menurutku, ini mi temanku yang paling suka narsis di depan kamera. Fotonya yang kasih penuh memori hape nya semua temanku..

Facebook.

St. Hajrah

St. Hajrah

Namanya St. Hajrah orangnya itu pintar kalau masalah Sastra, trus dia juga suka meng-kritik (orang kritis) dan mencari masalah..

Sama seperti Rahma, ada juga pacarnya Hajrah anak kelas sebelah (Aryo namanya). Trus, ada satu kata-kata yang sering na ucapkan Hajrah, "Carepa pa ga." Sudah menjadi istilah sehari-hari nya itu.. XD

Sekedar info, Hajrah ini merupaka Sekretaris1 di Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 Pinrang.

Hobinya Hajrah itu adalah mengarang, na suka sekali mengarang. Sering sebuah fakta na jadikan opini, baru bilang "Fakta berkata"

Facebook.

Tajriah Arfadhilla

Tajriah Arfadhilla

Tajriah Arfadhilla (Taje' dipanggil kan). Ini dia temanku yang menurutku paling banyak prestasinya (kaya' ji Riri). Padahal orangnya itu sering ji tidur kalau mengajar guruku.

Mungkin Taje' ini satu-satunya temanku yang paling tomboy sifatnya di kelas, kah kalau sama-sama ki keluar, penampilannya seperti laki-laki.

Oh iya.. Taje' ini pernah ikut OSN di bidang Biologi tapi sayangnya tidak lulus kih ke tingkat Provinsi.

Skefo, Taje ini merupakan sekretaris1 di organisasi Tapak Suci dan Koord. Listening di English Community of Smansa (ECOS) SMA Negeri 1 Pinrang.

Facebook

Titah Yasmin

Titah Yasmin

Namanya Titah Yasmin (bisa di panggil Titah). Orangnya itu kalem, agak pendiam, sopan, imut, manis dan cuek. Trus dia suka sama pelajaran sejarah. Dia jago masalah menghafal (na hafal semua namanya teman sekelasnya). Biasanya kalau ulangan sejarah dia mi yang sering di tempati nyontek..

Titah ini orangnya agak suka panik sedikit, kalau ada barang-barangnya hilang, langsung panik tujuh keliling.. ckckck

Facebook.

Zarah Mawarni Agus

Zarah Mawarni Agus

Nah.. ini dia temanku cewek yang paling dibawah namanya di absensi kelas. Orangnya itu lumayang heboh, selalu menyenangkan hari-harinya, sopan, baik, dan tidak sekke. Trus dia juga semangat kalau di ajar sama pak Hakim, bukan cuma pak Hakim, tapi semua guru..

Sering ku dengar Zarah menyanyi dengan suaranya yang pas-pasan, tapi na suka kih tawwa menyanyi. hahaha..

Teman-temanku yang baca posting ini, mungkin ada yang senyum-senyum, ketawa-ketawa, guling-guling, lompat-lompat.. tapi mungkin juga ada yang marah-marah, nangis-nangis. Jangan ma ki marah, jangan ma ki juga menangis, kah postingan ini ku buat paling banyak bercanda nya, supaya senang ki baca i. Tapi kalau memang kata-kataku sangat menyakitkan, saya, Muhammad Hadi Purnomo minta maaf yang sebesar-besarnya, atau kalau memang tidak mau ki maaf kan ka, bisa ja hapus ini postingan ku. bilang ki saja..

Tapi ku harap, senang ki bacai nah.. hehehe :D
Untuk bagian cowoknya, lihat di part 2 yah..
Sampai jumpa di part 2 ^o^

Our Stories (XI IPA 3) Part 2
Disqus Comments