Friday, December 11, 2015

Download Emulator Playstation 1 ePSXe untuk PC

Logo ePSXe

Assalamu 'alaikum warohamtullahi wabarokatuh. Playstation 1 atau yang biasa disingkat PS1 merupakan konsol game pertama buatan Sony yang dirilis pada 9 september 1995. Konsol game ini sekarang mungkin sudah sulit didapatkan namun beberapa jenis game pada versi playstation 1 ini masih melegenda dikalangan para penggemarnya, bagi anda yang lahir di era 90-an mungkin tidak asing dengan beberapa nama game berikut : Crash Bandicoot, Harvest Moon: Back to Nature, Final Fantasy, Tekken, Parappa the Rapper, Digimon World 2003 dan Bloody Roar 2.

Itu semua adalah beberapa top game dari playstation 1 yang keberadaannya masih sangat diminati oleh penggemarnya. Ditengah maraknya konsol game yang jauh lebih canggih keberadaan playstation 1 sudah di hentikan produksinya, bahkan penerusnya yaitu playstation 2 (PS2) pun kini telah discontinued.

Lalu apakah game PS1 sudah punah?

Saat ini anda sudah dapat memainkan berbagai macam game PS1 di komputer anda, yaitu menggunakan emulator PS1 yang bernama ePSXe. Emulator ini ukurannya cukup ringan serta tidak memerlukan spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Anda dapat mengunduh langsung emulator tersebut pada websitenya, akan tetapi emulator tersebut membutuhkan file BIOS dan Plugin yang terpisah, sehingga akan sedikit merepotkan anda.

Namun saya sediakan emulator tersebut dalam keadaan lengkap dan siap digunakan, jadi anda tidak perlu mencari file BIOS dan Plugin nya lagi. Saya menyediakan emulator tersebut dalam dua versi, yaitu ePSXe 1.7.0 dan ePSXe 1.9.0, tidak banyak perbedaan dari keduanya dan telah diujicobakan. Silahkan, selamat menggunakan.

Untuk cara konfigurasinya anda dapat skip step tersebut, namun jika game tidak dapat dimainkan sebelum melakukan konfigurasi anda dapat membaca cara konfigurasi ePSXe pada posting saya yang lain, yaitu cara konfigurasi emulator PS1 ePSXe.


Sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sampaikan pada kotak komentar dibawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Disqus Comment
Parse Tool