Sunday, December 6, 2015

Cara Agar Posting Blogger Auto Read More Tanpa JavaScript

Cara Agar Posting Blog Auto Read More Tanpa JavaScript

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatu. Baiklah dalam posting kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat artikel di blog auto read more tanpa menggunakan javascript. Terlebih dahulu saya akan menjelaskan bagaimana sih yang dimaksud artikel/postingan blog yang auto read more.

Jadi begini, pada homepage (halaman beranda) blog hanya akan ditampilkan judul artikel beserta beberapa bagian isinya, sekitar satu-dua kalimat dari artikel tersebut kemudian lanjutannya hanya bisa dibaca ketika artikel itu dibuka. Sebenarnya sudah banyak blog lain yang membahas tentang membuat auto read more, namun kebanyakan menggunakan kode JS alias JavaScript, tetapi perlu sobat ketahui kode javascript sedikit lebih berat dibandingkan dengan kode HTML, jadi ketika menggunakan javascript tentu loadingnya juga sedikit lebih lambat. Untuk melihat hasil dari read more tanpa javascript, silahkan lihat pada halaman demo berikut.


Nah, kalau sobat sudah paham, sekarang kita akan mulai pemasangannya di blog. Pertama-tama sobat harus buka Blogger, buka Edit HTML blog sobat lalu cari kode <data:post.body/>. Perlu sobat ketahui bahwa kode <data:post.body/> ada lebih dari satu pada kebanyakan template blog, oleh karena itu cari kode <data:post.body/> yang berada di dalam tag <b:includable id='post' var='post'>. Jadi gambarannya seperti ini..

.
.
.
<b:includable id='post' var='post'>
.
.
.
<data:post.body/>
.
.
.
</b:includable>
.
.
.

Setelah itu ganti kode <data:post.body/> dengan kode berikut ini.

<b:switch var='data:blog.pageType'>
<b:case value="item"/>
 <data:post.body/>
<b:case value="static_page"/>
 <data:post.body/>
<b:default />
 <data:post.snippet/>
</b:switch>

Sehingga hasil akhirnya akan menjadi seperti gambar berikut ini.

Cara Agar Posting Blog Auto Read More Tanpa JavaScript

Setelah itu silahkan tekan Simpan dan lihat hasilnya. Mungkin cukup sekian dari saya, jika ada yang ingin sobat sampaikan, silahkan di kotak komentar dibawah atau melalui halaman Contact yang bisa dibuka melalui menu blog di bagian paling atas. Terima kasih, assalamu'alaikum.

Sumber : http://gibsonsnapshots.blogspot.co.id/2015/10/auto-read-more.html
Disqus Comment
Parse Tool