Thursday, December 17, 2015

4 Aktivitas Menarik untuk Mengisi Waktu Liburan

4 Aktivitas Menarik untuk Mengisi Waktu Liburan

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. Tidak terasa tahun baru Masehi sudah dekat, tahun 2016 sudah dekat, beberapa kampus mungkin sudah mendekati masa cutinya, alias masa libur. Bicara soal liburan, liburan itu selalu jadi waktu yang paling ditunggu-tunggu sebagian besar orang, mulai dari pelajar hingga karyawan kantoran bahkan untuk ibu-ibu sekalipun, liburan menjadikan kita beraktivitas berbeda dari hari-hari biasa, bukan lagi berangkat kesekolah/kampus ataupun kantor, bukan lagi belajar dikelas, bukan lagi berhadapan dengan tugas-tugas, dan bukan lagi kegiatan karir. Banyak yang bisa dilakukan ketika masa libur datang, tapi waktu liburan jangan dipakai untuk malas-malasan! Lebih baik kalau waktu liburan diisi dengan kegiatan yang menarik serta bermanfaat. Berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk mengisi liburan.

1. Membaca Buku

Membaca Buku

Membaca buku untuk beberapa orang mungkin terdengar membosankan, tapi perlu diketahui kalau membaca buku manfaatnya sangat banyak, selain itu membaca juga tidak terbatas cuma membaca buku pelajaran, banyak buku lain yang bisa dibaca, Qur'an, novel, cerpen, bahkan buku ensiklopedia yang bisa menambah wawasan.

2. Menyalurkan Hobi

Menggambar

Waktu liburan adalah waktu yang paling pas untuk menyalurkan hobi, akan sangat menyenangkan kalau melakukan hal-hal yang berhubungan dengan hobi kita tanpa ada gangguan atau beban pikiran yang lain.

3. Meningkatkan Kreativitas

Karya Seni Kreatif
Setiap orang mungkin punya tingkat kreativitas yang berbeda-beda, tetapi kreativitas juga bukan sesuatu yang terbatas, kita bisa meningkatkan kreativitas dengan berbagai cara, berpikiran unik dan tidak terbatas adalah kuncinya.

4. Rekreasi Bersama Keluarga atau Teman

Pemandangan Sawah

Kalau yang satu ini sepertinya sudah jadi kegiatan umum yang dilakukan saat waktu liburan. Rekreasi memang kegiatan yang diperlukan, untuk lebih menghargai kebersamaan dan kekeluargaan. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi, pedesaan, tempat wisata, atau mungkin tempat yang punya pemandangan luar biasa.

Mungkin masih ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu kosong ketika hari libur datang, tetapi satu hal yang perlu di perhatikan yaitu selalu ingat untuk melaksanakan kewajiban, kegiatan yang menyenangkan kadang-kadang membuat kita lupa dengan kewajiban kita. Terima kasih, assalamu'alaikum.
Disqus Comment
Parse Tool