Friday, September 4, 2015

Aku Ingin Keluar

Sudah menjadi kodrat bagi manusia untuk menghadapi masalah dalam hidupnya. Tak ada yang tahu pasti kapan masalahnya akan datang dan masalah seperti apa yang akan menimpanya.

Dear himawari. Suasana kamar ini memang selalu gelap kuharap kau tidak ketakutan dengan suasana seperti ini. Saya sudah terbiasa dengan gelap, saya merasa lebih tenang disini dan membuatku teralihkan dari hingar-bingar diluar sana, membuatku merasa sejenak hilang dari dunia ini.

Kau terkesan aneh, apa yang akan kau lakukan di tempat gelap?

Apakah kau tidak suka gelap? Menurutku gelap bisa sedikit menghemat penggunaan energi listrik serta menjaga temperatur ruangan agar tetap sejuk, kau tahu!? Awalnya saya tidak percaya sama sekali bahwa cahaya lampu itu panas hingga suatu waktu saya melihat lampu jalan yang sedang terkena air hujan, seketika titik air hujan itu menguap setelah sepersekian detik menyentuh bola lampu itu, panas.

Saat ini saya terlihat sangat mager, hanya cahaya dari monitor 14" yang terlihat kontras terhadap gelap yang sedang menemaniku, bukan sesuatu spesial yang sedang saya lakukan ini, hanya berkutat dalam dunia maya yang tidak jelas.

Saya hanya mencoba membuat pikiran saya lari sejenak dari kenyataan, masalah-masalah itu hanya membuatku semakin terbebani, hidup seakan memaksa ku untuk segera menyerah. Tidak lama lagi kalender akademik baru akan dimulai, sekarang kau pasti sibuk.

Aku hanya lebih penasaran dengan apa yang akan kuhadapi nanti, saya memulai suasana baru disini.

Kau pasti sangat bersemangat dengan hal itu. Tidak lama lagi saya harus membayar biaya kontrakan rumah ini dan kau pasti tahu, bagi orang seperti saya biaya memang selalu menjadi perkara nomor satu yang harus dipikirkan serta tidak jarang menjadi beban nomor satu. Apakah kau percaya bahwa setiap orang akan menghadapi masalahnya masing-masing?

Tentu saja, bahkan ketika lahirpun kita harus bersiap dengan berbagai masalah, belajar berbicara, belajar berjalan, itu masalah pertama bagi kita semua. Namun kau akan lebih murung dengan masalahmu itu, maaf aku tak dapat membantumu.

Kau tak perlu membantuku apapun, seperti ini saya sudah merasa lebih nyaman. Apakah kau masih mengingat kisah Juli Baker dan Bryce Loski dari Flipped, saya rasa tidak, sudah cukup lama sejak kau memberikannya. Sepertinya ada bagian dimana kisah mereka berdua terlihat mirip dengan kisahku.

Satu hal utama dari mereka berdua, jangan memandang sesuatu hanya pada satu sisi saja, pandanglah secara keseluruhan maka kau akan menemukan sesuatu yang berbeda.

"A painting is more then the sum of it's parts. A cow by itself is just a cow. A meadow by itself is just grass, flowers. And the sun picking through the trees, is just a beam of light. But you put them all together and it can be magic."
Disqus Comments